Kongkow Senang Bicara 24 Oktober 2015

0
271

Sabtu siang 24 Oktober 2015 jam baru menunjukkan pukul 14.15 tetapi satu orang peserta Kongkow sudah ada yang datang, lebih cepat 1 jam dari yang tertera diundangan. Disusul dengan peserta berikutnya ..dan berikutnya

Hebat!

Tidak mudah meluangkan waktu di akhir pekan, untuk berkumpul dan belajar di saat orang menggunakannya untuk beristirahat setelah 5 hari beraktifitas.

Namun siang ini terlihat semangat peserta yang luar biasa.

Komunitas Senang Bicara tiap bulan mengadakan pertemuan yang dinamakan dengan Kongkow Senang Bicara dan selalu ada anggota baru yang datang di tiap pertemuan

Kongkow ini terbuka untuk orang-orang yang tertarik dan ingin mengembangkan diri di bidang komunikasi khususnya Public Speaking

Menjelang pukul 13.00 ruangan VIP Resto Gokana yang berlokasi di Upper Ground Sarinah Plaza mulai dipenuhi oleh peserta Kongkow. Tidak seperti Kongkow sebelumnya, kali ini peserta melebihi jumlah quota.

Tentu ini sangat menyenangkan.

Kenapa?

Karena menandakan semakin banyak orang yang tertarik untuk mempelajari Ilmu Public Speaking dan bergabung dengan Komunitas Senang Bicara.

Menjelang acara dimulai, peserta dipersilakan untuk membangun networking. Ini salah satu hal yang menyenangkan bagi para peserta yaitu bertemu dengan orang-orang baru dengan berbagai latar belakang dan mempunyai minat yang sama yaitu ingin mengembangkan diri di bidang komunikasi

Semua rangkaian acara berjalan dengan lancar, mulai dari Opening oleh Ryan M.R yang pada kongkow ini berperan sebagai MC , dilanjutkan dengan perkenalan tentang Komunitas Senang Bicara oleh Noza Suharmaini sebagai PR Senang Bicara,

Yang menarik adalah pada sesi praktek kedepan satu persatu, dimana masing-masing peserta berjuang untuk bisa tampil dengan baik, bicara didepan semua peserta Kongkow.

Sesi yang menarik berikutnya adalah review penampilan semua peserta yang disampaikan oleh Nila Kresna (founder Senang Bicara), Mas Ken (Praktisi Public Speaking dan Akademisi) serta Arif Bakri (Senior Announcer Radio Lite FM dan Akademisi).

Peseta diberikan masukan betapa pentingnya mempelajarai ilmu Public Speaking dan manfaat yang kita dapatkan dengan menguasai ilmu ini.

Puncak acara Kongkow adalah sesi sharing materi oleh Nila Kresna – Founder Senang Bicara, bagaimana meningkatkan potensi diri dengan kemampuan Public Speaking.

Materi yang disampaikan dengan santai, persuasive, mudah dimengerti terasa mengena sekali. Peserta Kongkow makin merasakan bahwa Ilmu Public Speaking ini adalah ilmu yang mesti dipelajari dan diasah secara terus menerus karena sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Tanpa terasa jam sudah menunjukkan hamper pukul 19.00 malam.

Acara kongkow ditutup dengan foto bersama, dilanjutkan dengan makan malam sambil melanjutkan kembali networking dengan sesama peserta.

Terima kasih atas kehadiran semua teman-teman peserta Kongkow Senang Bicara.

Terima kasih kepada semua pendukung acara yang telah mempersiapkan Kongkow bulan Oktober ini sedemikian rupa.

Sampai bertemu di Kongkow berikutnya.

Salam.

SPEAK TO INSPIRE